Pejuang Dhuafa : Menjadi Orang Pintar dan Sukses Itu Penting, Namun Yang Terpenting Menjadi Orang Yang Peduli sesama

Sumut | suaranasionalnews.co.id Pejuang Dhuafa dalam Kegiatan Jum at Barokah bersama Ksj sangat membuat Kagum Para masyarakat di berbagai Daerah di Sumatra Utara dan Daerah daerah provinsi lainya.

Sosok Pendiri sekaligus Pembina Komunitas Sedekah Jum at (KSJ) ini tak pernah berhenti melakukan kegiatan rutin setiap Hari Jum at nya bersama Para Relawan di berbagai Daerah khususnya Sumatra Utara, di lakukan secara serentak di seluruh Daerah Provinsi seluruh Indonesia, Purnawirawan Kepolisian Republik Indonesia berpangkat Kombes ini pun membuat Kekaguman Masyarakat di Daerah.

Kombes Pol. (P) Ikhwan Lubis SH.MH. yang di kenal masyarakat Sang Pejuang Dhuafa ini pun menggandeng Sang Istri Dr. Henny Ikhwan S.Pd. M.Pd. untuk bersama melakukan kegiatan nya bersedekah bersama Ksj kepada Para Anak yatim dan kaum Dhuafa yang di lakukan setiap Hari Jumat.

Seperti Kegiatan yang di lakukanya pada Jumat (2/9/2022 )di Desa Tanah Gambus Kec. Lima Puluh dan Kelurahan .Tanjung Tiram, Kec. Talawi Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, pagi sampai sore hari. Pejuang Dhuafa dan Istrinya melaksanakan Sedekah Jum at dengan membuka Pasar murah, menyantuni Anak yatim dan Dhuafa,,Serta memberikan Kursi Roda terhadap orang yang lumpuh.

Dalam Kegiatan Sang Pejuang Dhuafa bersama KSJ, Tokoh Masyarakat di Daerah tersebut Salah satunya H. Yusuf menuturkan Kalau dirinya merasa terkagum kepada sosok Pejuang Dhuafa ini . Sejak menjadi Kapolres sampai saat ini sudah tidak lagi menjabat bahkan sudah Purna (Pensiun) sebagai seorang Perwira Polisi dirinya tetap Saja melakukan Kegiatan Amal sosial kepada warga tidak mampu . Sosok seperti ini jarang sekali di temui. Dengan rasa kagum nya iapun memberanikan diri untuk ber pidato di depan warga masyarakat yang melihat kegiatan tersebut.

Pendiri/Pembina KSJ H. Ikhwan SH.MH. yang di dampingi Istrinya Dr. Henny Ikhwan S.Pd. M.Pd. yang juga menjadi Pembina Kartini Ksj serta Ketua dan pengurus Ksj wilayah Kab. Batu bara dalam sambutanya mengatakan ‘Menjadi Orang Pintar dan Kaya Itu Penting, Menjadi Orang Sukses sebagai Pejabat itu juga penting, namun yang lebih terpenting itu adalah menjadi Orang yang Peduli kepada sesama.

Pejuang Dhuafa juga menyampaikan “. Langkah Yang kami lakukan Bersama Ksj ini di dasari oleh Niat dan Rasa kepedulian yang tinggi , Mungkin banyak juga orang orang yang Sangat peduli terhadap Masyarakat khusunya yang kurang mampu, Namun karna Pekerjaan dan Waktu yang tidak cukup maka mereka mempercayai KSJ ini menjadi perpanjangan Kepedulian mereka. Saya berharap di Daerah ini banyak orang orang yang Memiliki kepedulian tinggi untuk membantu para anak yati dan Kaum Dhuafa , dan saya juga berharap bisa bergabung di Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang saya dirikan sejak 3 tahun lalu, agar kita bisa bersama membantu mereka yang membutuhkan, tutupnya.

Dalam Kegiatan Jumat Barokah, Sang Pejuang Dhuafa bersama Para Pengurus Ksj Wilayah Kab. Batu bara , memberikan Santunan kepada para Anak yatim juga Dhuafa dan membuka Pasar murah di berbagai Desah yang di Kunjungi ya. (Leodepari)