Peduli Kemanusiaan, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Mendampingi Giat Donor Darah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idSebagai bentuk serta wujud peduli kemanusiaan, Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan Sertu Masturi turut mendampingi kegiatan Donor Darah, bertempat di Desa Sentul daya Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep. Jumat (03/03/2023).

Donor Darah ini diselenggarakan dalam rangka program penyelenggaraan desa siaga (Bakti sosial) bekerjasama dengan PMI kabupaten Sumenep.

Sementara Sertu Masturi menyampaikan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang bersifat Kemanusiaan dan setiap orang yang sudah memenuhi syarat bisa mendonorkan darah.

“Dalam pelaksanaanya kita tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan, karena cukup tingginya antusiasme warga yang ingin donor namun keterbatasan sarana dan prasarana yang digunakan,” ujarnya.

“Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk Kepedulian TNI kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara Samsul dari PMI mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan Babinsa yang membantu pelaksanaan kegiatan sehingga donor hari ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa Pragaan Perwakilan dari Polinema, Petugas dari PMI dan peserta Donor darah. (Pendim 0827/Sumenep)