Pasiter Kodim 0827/Sumenep Gelorakan Semangat Koramil 03/Manding Sukseskan Rutilahu Kodam V/Brawijaya

Sumenep – Rumah Tinggal Layak Huni sekarang ini dikenal dengan RUTILAHU yang sedang dikerjakan Kodim 0827 Sumenep dan jajarannya suatu Program Pemprov Jatim yang bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya merupakan upaya pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan.

Salah satunya yang dilaksanakan di wilayah Koramil 0827/03 Manding Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Minggu (13/12/19).

Perwira seksi Teritorial Kapten Inf Nanang Fadori mengatakan, Program RTLH yang sekarang ini disebut Rutilahu sudah berjalan sejak lama dan dilaksanakan setiap Kotama jajaran TNI AD di Indonesia.

“Kerjasama Pemerintah provinsi jatim dengan TNI AD kodam V/BRW yang sudah dipercaya dari tahun ketahun dalam pelaksanaannya, Seperti yang sedang berjalan di wilayah jajaran Kodim 0827 Sumenep secara merata terdapat pembangunan Rutilahu terhadap warga yang sudah disurve dan memenuhi syarat mendapat bantuan Rehab Rutilahu tersebut,” pungkasnya.

Sementara Danramil 0827/03 Manding Kapten Inf A Muher menyampaikan, untuk wilayah Manding tahun ini merehab Rutilahu sebanyak 20 unit yang ditargetkan pada Akhir tahun 2019 ini sudah Selesai.

“Dengan demikian bahwa Kegiatan RUTILAHU itu merupakan wujud nyata kerja TNI dalam pengabdian kepada masyarakat guna membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” imbuhnya.

“Diharapkan dengan kepedulian anggota Koramil 0827/03 Manding ini bisa mendongkrak kepedulian warga masyarakat untuk hidup bergotong royong, karena dalam pengerjaan bantuan RUTILAHU ini kita mengupayakan peran warga lainya untuk ikut membantu pengerjaan dari bantuan RTLH,” tutup Danramil. (Pen0827)