Pasca Hujan, TNI di Ganding Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Umum

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam menggerakkan kepedulian terhadap lingkungan, Babinsa Koramil 0827/08 Ganding melaksanakan bersih-bersih lingkungan seperti fasilitas umum pasca hujan deras di Desa Ganding, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Kamis (15/2/2024).

Berkolaborasi bersama DLH dan masyarakat Babinsa bergotong royong membersihkan daun-daun yang nampak terlihat kotor usai di landa hujan.

Babinsa Koramil 0827/08 Ganding Serda Sunarnyo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI untuk meningkatkan kebersihan terhadap lingkungan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa empati dan kepekaan sosial baik itu dari diri masing-masing personel untuk lebih peduli dengan lingkungan dan saling bergotong royong,” ujarnya.

Ia juga berharap, kegiatan gotong royong ini kedepannya dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sehingga terhindar dari penyakit.

“Kalau bersih jelas tentu nyaman, terhindar dari penyakit atau sarang-sarang nyamuk yang bisa menyebabkan demam berdarah,” jelas Serda Sunaryo. (Pendim 0827/Sumenep)