Memperingati HUT TNI Ke – 74, Kodim 0827 Sumenep Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sumenep – Menjelang HUT Tentara Nasional Indonesia ke – 74 tahun 2019 Kodim 0827 Sumenep menggelar Bakti Sosial donor darah, bertempat di ruang data Makodim Jln. Kesatrian No. 01 Kelurahan Pajagalan Kec. Kota Kab. Sumenep. Rabu ( 02/10/19 ).

Kegiatan bakti sosial tersebut diikuti oleh anggota Kodim 0827 Sumenep dan jajaran, anggota Persit Kartika Candra Kirana cabang XLVI Kodim 0827 dan masyarakat.

Pada kesempatan itu Kasdim 0827 Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti mewakili Dandim 0827 Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan, ucapan terimakasih kepada anggota baik Militer maupun Persit yang sudah jauh-jauh untuk hadir dan berdonor.

Bakti Sosial donor darah ini sangat besar manfaatnya untuk membantu masyarakat dan saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan.

“Setetes darah sangat berarti bagi yang sedang membutuhkan dan sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai insan sosial”, ujarnya.

Menurutnya, kita sama – sama mengingat besarnya perjuangan para pahlawan dan senior-senior kita yang telah gugur.

Mendonorkan darah tidak seberat perjuangan mereka di masa itu, dimasa sekarang ini kita sebagai anggota TNI AD wajib berbuat dan bertindak melanjutkan perjuangan para pendahulu.

Masih kata Kasdim Mayor Inf Hendro, sebagai anggota TNI yang berjiwa Sapta Marga harus menjadi TNI proposional kebanggaan rakyat, mencintai dan dicintai rakyat.

Pada kesempatan yang sama, Kapten Inf Sutrisno Danramil 0827/06 Saronggi juga mengatakan, donor darah baginya sudah rutin 3 bulan sekali dilakukan, selain untuk menjaga kesehatan pribadi juga merupakan ibadah, bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sepertu hari ini bersama PMI Sumenep merupakan aset catatan amal, secara pribadi dan instansi sebagai wujud peduli sesama,” ungkapnya. (Pray/Pendim)