Melaui Gotong Royong, Babinsa Bukit Jering Jalin Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.idGuna memupuk rasa kebersamaan dan menjaga silaturahmi bersama warga binaannya, Babinsa Bukit Jering Sertu Nurkholis ikut melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan badan jalan yang menghubungkan desa Bukit Jering menuju dusun Kedang kecamatan Muara Kaman. Senin (05/07/2021).

Gotong royong pembersihan badan jalan tersebut merupakan swadaya masyarakat yang berada di desa tersebut.

“Dengan melihat kondisi jalan yang sudah di penuhi semak belukar, saya mengajak warga untuk membersihkannya karena jalan tersebut merupakan jalan utama yang yang menghubungkan warga desa Bukit Jering menuju dusun Kedang”, ucap Sertu Nurkholis.

“Melalui gotong royong ini saya berharap dapat mempererat hubungan silaturahmi antar warga dan kegiatan gotong royong ini juga merupakan upaya kita untuk memupuk semangat kebersamaan dalam melakukan setiap kegiatan”, tambahnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan Babinsa Bukit Jering membagi tugas dan tanggung jawab sektor daerah yang akan di kerjakan kepada warganya agar nantinya pekerjaan dapat di selesaikan dengan maksimal.

Kegiatan gotong royong merupakan upaya Sertu Nurkholis untuk menjalin komunikasi sosial (Komsos) dengan warganya yang berada di wilayah binaan Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), dan hal tersebut ia lakukan guna memperkokoh serta memupuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Dim 0906/KKR)