Masa Panen Tiba Babinsa Bluto Bantu Petani Panen Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 04/Bluto Serda Andriansyah jajaran Kodim 0827/Sumenep melaksanakan kegiatan membantu masyarakat Desa binaan memanen jagung milik ibu Sumarni di desa Aengbaja Kenek kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Selasa (12/03/24).

Babinsa Serda Andriansyah menyampaikan Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya sinergitas dalam meningkatkan capaian pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.”di sela-sela kegiatannya membantu petani memanen jagung di kebun bersama warga,”ujarnya.

Melalui pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat, bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan.” Tidak hanya tanaman jagung saja, tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi, kedelai, dan komoditas lainnya,”imbuhnya.

TNI melalui Babinsa diharapkan dapat memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus menanam,guna mensukseskan swasembada pangan nasional,pungkasnya.

Ibu Sumarni selaku pemilik lahan jagung menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pak Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari pengolahan lahan, penanaman hingga masa panen tiba.terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)