Marhami, Warga Batuputih Laok Lega Rumahnya Sudah Selesai Direnovasi Babinsa

Sumenep – Rutilahu kepanjangan dari Rumah Tinggal Layak Huni yang merupakan harapan kita semua untuk memiliki rumah tersebut.

Rutilahu adalah salah satu program dari Gubernur Jatim kerjasama dengan Kodam V/Brawijaya yang dikerjakan di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya, salah satunya di Kodim 0827 Sumenep.

Marhami (51 th) salah satu warga Kec. Batuputih yang rumah tinggalnya mendapat program Rutilahu tersebut dan direnovasi oleh Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih bersama warga setempat. Selasa (17/12/19).

Serka Sugeng Budiono Babinsa Koramil Batuputih mengatakan, seringnnya kedatangan di rumah Marhami (51 th) talain adalah untuk membantu merenovasi rumahnya.

Dirinya menyadari akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa, yang sekarang ini sebagai pelsana lapangan guna merehab rumah warga yang berhak menerima program Rutilahu tahun 2019 dari Gubernur Jatim.

“Alhamdulillah berkat gotong royong dan kebersamaan dengan masyarakat sekitar serta aparat desa setempat rumah Marhami dapat dengan cepat selesai “, ungkapnya.

Marhami warga dusun Binagung RT.005 RW. 009 Ds. Batuputih Laok Kec. Batuputih itu mengatakan, takada orang sebaik pak komandan Serka Sugeng Budiono, yang dengan iklas membantu sekuat tenaga merenofasi rumah warga.

Menurut Marhami, memang itu sudah tugasnyanya namun Serka Sugeng setiap saat siap membantu warga diwaktu kapanpun, seperti renovasi rumah ini, dengan tak kenal lelah membantunya.

“Saya dengar masa dinesnya sebagai TNI juga sebentar lagi pensiun, tapi semangatnya masih luar biasa”, ungkap Marhami.

Pada Kesempatan lain Marhami juga mengatakan, sangat bersyukur rumahnya sudah selesai direnovasi dan bisa ditempati.

“Matursekalangkung pada pemerintah dan TNI sudah menjadikan rumahku lebih baik, sekali lagi terimakasih”, ujarnya dengan senang dan rasa lega.