Manunggal dengan Rakyat, Babinsa Bantu Racik Campuran Buat Rumah Warga

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idWujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serma Maksum membantu warga mencampur adukkan semen untuk pembuatan pondasi rumah milik bapak Hamdan warga Desa Basoka Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Rabu (06/12/2023).

Kegiatan ini merupakan suatu tindakan nyata yang dapat dilakukan oleh Babinsa untuk membantu dan meringankan beban kesulitan warga,” ucap Serma Maksum.

Selain itu, lanjut dikatakan Serma Maksum kegiatan ini bagian dari pembinaan teritorial guna meningkatkan nilai kebersamaan dan kekompakan serta keakraban di lingkungan masyarakat.

Sebagai Babinsa Serma Maksum bersama warganya ikut membantu mengaduk dan meracik campuran semen untuk buat pondasi rumah milik warga binaan.

“Kami sebagai aparat kewilayahan harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga dapat mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, dan seorang Babinsa juga harus selalu sigab dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat,” terangnya.

“Semoga dengan terjun langsung di setiap kegiatan dapat memberikan contoh kepada warga untuk tetap memelihara budaya gotong-royong untuk membantu sesama,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)