Korem 084/BJ Bakal Selenggarakan Apel Gelar Penanggulangan Bencana Alam Di Lapangan Panglegur Gor A. Yani Sumenep

 

Sumenep – Kab. Sumenep merupakan salah satu wilayah teritorial Korem 084/ Bhaskara Jaya yang mempunyai resiko tinggi terhadap bencana alam, hal ini ditunjukkan dalam kontinjensi bencana alam di wilayah jatim, sehingga perlu dilaksanakan penyiapan penanggulangan di Kab. Sumenep yang rencana hari senin 18 Nopember akan digelar.

Program tersebut sebelumnya sudah dirapatkan di Makodim 0827 Sumenep pada 9 Oktober 2019 lalu yang melibatkan semua unsur dan instansi terkait di Kab. Sumenep.

Dimana Progja tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Satuan teritorial dalam merencanakan, menyiapkan dan melaksanakan penaggulangan bencana alam.

Sesuai rencana, apel gelar penanggulangan bencana alam di wilayah Kab. Sumenep yang akan dilaksanakan besok akan dibuka oleh Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M. Si.

Kapten Arh Herlambang Perwira seksi Oprasi Kodim 0827 Sumenep mengatakan, apel gelar tersebut akan dilanjutkan dengan latihan pengusaan dalam menangani dan penanggulangan bencana alam yang dimulai tanggal 18 s.d 22 Nopember 2019. Minggu (17/11/19).

“Progran Gulbencal ini merupakan program kerja Ops Lat Korem 084/ Bhaskara Jaya tahun 2019 yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0827 Sumenep dan bekerjasama dengan Pemda Sumenep”, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut selain unsur pimpinan dan pelaksana kegiatan dari Korem 084/BJ juga melibatkan Kodim 0827 Sumenep, Pemda Sumenep dan Polres Sumenep.

Lanjut Kapten Herlambang, selain itu juga Satpol PP Sumenep, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep, Dinas Sosial Sumenep dan unsur terkait lainnya, dimana pada pelaksanaannya nanti akan banyak praktek dilapangan. (Pendim 0827)