Kompak Babinsa Koramil 11 Pasongsongan Bersama Masyarakat Bangun Pondasi Rumah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Sertu Kusiri terjun langsung di wilayah binaan guna menjalin kakraban dan kekompakan bersama warga binaan, membantu pembuatan pondasi rumah milik Keluarga Bapak Sofian warga Desa Rajuan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Senin (12/09/2022).

Babinsa harus selalu aktif dalam kegiatan di desa binaan dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, selalu berada di tengah-tengah masyarakat keberadaan Babinsa akan cepat dikenal dan di terima oleh masyarakat di wilayah binaanya.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Kusiri dalam membantu pembuatan Podasi rumah salah satu warga pada kegiatan itu nampak keakraban yang terjalin antara Babinsa bersama warga dalam gotong royong pembuatan pondasi rumah.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan, melalui kegiatan seperti ini dapat menambah keharmonisan dan kekompakan bersama warga, hal ini juga merupakan salah satu upaya pembinaan wilayah. Semoga dengan terjun langsung di setiap kegiatan dapat memberikan contoh kepada warga untuk tetap memelihara budaya gotong royong untuk membantu sesama,” kata Sertu Kusiri.

Sementara bapak Sofian mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan kepedulian Babinsa yang telah meluangkan waktu membantu pembuatan pondasi rumahnya,” Keberadaan Babinsa di Negeri Sumenep ini sangat di apresiasi warga, karena beliau mudah bergaul dan ringan tangan dalam membantu masyarakat,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)