Kodim 0827 Sumenep Gencarkan Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Di Seluruh Koramil Jajaran

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Komado Distrik Militer (Kodim) 0827 Sumenep melalui jajaran Koramil di wilayahnya terus gencarkan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan merubah dan merehab pada beberapa rumah penduduk yang sudah disurfai serta dinyatakan warga kurang mampu. Rabu (04/8/21).

Seperti halnya yang di lakukan Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu M Rasul bersama 3 personel Babinsa bersama warga masyarakat setempat sudah mulai mengecat rumah milik bapak Saleh Dusun Laok Lorong Desa Batudingding Kecamatan. Gapura Kabupatean Sumenep.

Kapten Arm Muasari Danramil 0827/16 Gapura menyampaikan, Prohram tersebut merupakan intruksi komando atas sesuai dengan program TNI-AD, RTLH mengubah segalanya, rumah tidak layak huni menjadi layak.

“Dengan program RTLH terlaksana senghingga masyarakat dapat benar-benar merasakan hasilnya terutama bagi warga yang tidak mampu dapat menikmati rumah yang benar-benar layak dihuninya bersama keluarga tercinta maupun saudara ungkapnya,”

Bapak Saleh beserta warga dusun laok lorong lainnya mengatakan, mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI khususnya Babinsa anggota Koramil Gapura jajaran Kodim 0827 Sumenep yang telah melakukan program rehab Rumah Tinggal Layak Huni atau RTLH.

“Dulunya rumah saya sangat memperhatinkan namun dengan tahap pertahapan pembangunan perehaban oleh para Babinsa dan bantuan warga lainnya akan menjadi lebih bagus,” ungkapnya.

Menurut bapak Saleh banyak masyarakat yang mengatakan, dengan adanya program RTLH ini yang sudah berjalan benar-benar sangat bermanfaat dan semoga program ini terus berkelanjutan di tahun sekarang dan tahun berikutnya. (Pendim 0827)