Karya Bakti Babinsa Koramil Batang-Batang, Sukseskan Program Rutilahu di Desa Jenangger

Sumenep | suaranasionalnews.co.idBintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/14 Batang-Batang Sertu Agus melaksanakan gotong royong merenovasi Rumah Tingal Layak Huni (RTLH) di wilayah binaan.

Program renovasi Rumah Tingal Layak Huni (RTLH) tahun 2020 yang saat ini sedang di laksanakan di wilayah Kodim 0827/Sumenep salah satunya di laksanakan oleh anggota Koramil 14 Batang-Batang bersama warga untuk merenovasi rumah milik Muatna (69) sudah mencapai 100% di Desa Janangger Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep. Senin 31/8/ 2020.

Sertu Agus mengungkapkan, kegiatan gotong royong rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini program dari Desa Janagger atas dasar petunjuk dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Program RTLH ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di bidang pembangunan agar nantinya bisa memiliki rumah layak huni,” ungkap Sertu Agus.

Menurutnya, program RTLH tersebut sebelumnya diajukan melalui desa seperti halnya rumah milik Muatna (69) yang sedang dikerjakan sudah mencapai 100% dengan dibantu masyarakat setempat dan Babinsa.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara, Pemilik Rumah, Muatna menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Babinsa atas terlaksananya karya bakti tersebut, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan.

“Kami sangat bersyukur bisa terbantu dengan program RTLH ini yang dikerjakan oleh Babinsa bersama warga sekitar yang peduli dengan gerakan gotong royong,” ungkapnya.

(Pendim 0857/Sumenep)