Kapolres Tulang Bawang Berangkatkan Tim Distribusi Pembawa Ratusan Paket Sembako, Ini Metode Yang Digunakan

Tulang Bawang | suaranasionalnews.co.id Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK secara simbolis memberangkatkan tim distribusi paket sembilan bahan pokok (sembako) yang diperuntukan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Jum’at (15/05/2020), sekira pukul 08.45 WIB, di halaman Mako Polres setempat.

“Hari ini saya bersama perwira Polres secara simbolis memberangkatkan tim distribusi paket sembako, yang mana paket sembako tersebut langsung dibawa oleh para bhabinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor dinasnya masing-masing yang telah dilengkapi dengan keranjang,” ujar AKBP Andy.

Kapolres menjelaskan, metode pendistribusian paket sembako tersebut dilakukan dari rumah ke rumah agar penerima bantuan benar-benar tepat sasaran untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang ada di wilayah hukum Polres Tulang Bawang dan jajaran.

“Ada sebanyak 415 paket sembako yang kami distribusikan hari ini kepada masyarakat, 270 paket sembako dibawa langsung oleh bhabinkamtibmas, 30 paket sembako diserahkan oleh para perwira polres dan 115 paket sembako diserahkan oleh Polsek jajaran,” ungkap AKBP Andy.

Lanjutnya, khusus kepada personel bhabinkamtibmas yang membawa paket sembako agar tetap memprioritaskan keselamatan dalam berkendaraan dan dalam menyerahkan paket sembako tersebut hendaknya dilakukan dengan tetap mengedepankan sopan santun serta rasa empati, sehingga masyarakat penerima bantuan menjadi terharu dan simpati kepada Polri.

“Lakukan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di tengah wabah pandemi covid 19, serta menjadi amal dan ladang ibadah untuk kita semua,” harap AKBP Andy.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Wakapolres Kompol Eko Nugroho, SIK, Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, SH, Kabag Sumda Kompol Wahyu Andi Saputra, SH, Kasat Sabhara AKP Anas Sobirin, SE, Kasat Binmas Iptu Joni AB dan Kasat Lantas Iptu Ipran, SH.

(Candra)