Iklas dan Tulus Dalam Tugas Sertu Rasul Bantu Warga dan Anak-Anak Sekolah Menyebrangi Jalan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idKepedulian Sebagai Aparat Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul melaksanakan kegiatan membantu warga dan anak sekolah yang menyeberang jalan longsor akibat banjir di Desa Banjar Barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Jawa Timur Madura, Jumat 23-10-2020.

Ikhlas dan Tulus dalam Tugas. Sertu Rasul anggota Koramil 16 Gapura Kodim 0827/Sumenep langsung membantu warga dan anak-anak sekolah menyeberangi jalan akibat banjir di desa binaanya.

Sertu Rasul sudah 2 Hari ini tetap eksis dalam memantau wilayahnya yang kebanjiran karena curah hujan yang tinggi belakangan ini. Dia bekerjasama dengan aparat Desa lainnya dan Polsek Gapura memantau dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Selaku Babinsa, Sertu Rasul tidak sungkan-sungkan untuk menggendong siswa agar bisa melewati jembatan darurat.

“Sertu Rasul juga menghibau warga untuk berhati-hati bila terjadi bencana banjir karena saat ini curah hujan cukup tinggi,” jelasnya.

Sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi bencana banjir yang lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

“Komandan Koramil 0827/16 Gapura kapten arm Muasari saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, selaku Danramil sudah menekankan kepada seluruh Babinsa agar Selalu menolong warga yang sedang kesulitan contohnya di daerah jembatan darurat yang ada di Desa Banjar ini,” tuturnya. (Pendim 0827/Sumenep)