HUT Ke – 74 TNI, Persatuan Istri Tentara Kodim 0827 Sumenep Turut Donorkan Darah

Sumenep – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Koorcab Korem 084 PD V/Brawijaya turut serta donor darah dalam kegiatan bakti sosial donor darah pada di ruang data Makodim. Sabtu (2/10/2019).

Acara dapat terselenggara dengan kerjasama Kodimdengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumenep, Madura – Jawa Timur.

Donor darah diikuti anggota Kodim 0827 Sumenep, Persit dan warga masyarakat.

Tampak dilokasi wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Ny. Hendro Prapto Mukti secara langsung mendampingi acara tersebut.

Ny. Hendro wakil Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah ini diadakan satuan untuk memperingati HUT ke – 74 TNI tahun 2019.

Persit adalah pendamping suami dalam keluarga dan kedinasan, yang siap suatu saat untuk selalu mendukung dan membantu tugas suami.

“Salah satunya sebagai upaya Persit dalam berpartisipasi dalam bidang sosial, untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah yang digelar oleh Satuan Kodim 0827 Sumenep”, ungkapnya.

Menurutnya lagi, Persit erat kaitannya dengan dinas suaminya selaku Prajurit TNI, karena adanya Persit dan organisasinya karena adanya TNI, dimana Persit mempunyai kewajiban besar akan keluarga, organisasi dan satuan dimana suami berdinas.

“Kehormatan seorang persit adalah Kehormatan Seorang Suami selaku Prajurit TNI, persit juga merupakan kehormatan Satuan suami, instansi TNI, bangsa dan negara”,ujar Ny. Hendro.

Mayor Inf R. Hendro Prapto Mukti Kasdim 0827 Sumenep menyampaikan, kegiatan Donor darah yang terselenggara sekarang ini merupakan upaya membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan para anggota TNI serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana pada khususnya.

“TNI siap berbuat yang terbaik untuk rakyar menjadi TNI proposional kebanggaan rakyat yang mencintai dan dicintai rakyat”, tutup Kasdim Mayor Hendro. (Pray/Pendim)