Giat Komsos Koramil 0827/06 Saronggi, Baksos Bangun Tandon Air di Desa Muangan

Sumenep – Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serka M Jufri menyambangi warga binaannya sebagai aplikasi pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka melaksanakan kerja bakti pembangunan Tandon Air di Rumah Bapak Darwis di Desa Muangan Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Minggu 20/10.

Babinsa Serka M Jufri hadir di Desa Binaannya dengan tujuan untuk bersama-sama masyarakat melaksanakan Karya Bakti membersihkan saluran air dan membuat tampungan air di sungai dengan cara bendung kali.

“Hal ini dilakukan warga supaya dapat membuat tandon untuk mengaliri sejumlah areal sawah di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Serka M Jufri yang aktif dalam kegiatan di masyarakat Desa Muangan itu memandang perlu dalam upaya mengatasi keterbatasan air untuk pertanian. Sekitar 40 orang warga pun dilibatan pada kegiatan pembersihan saluran air, Harapan petani agar tanaman padi milik masyarakat bisa bagus hingga masa panen.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sebagai Babinsa kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” terang Serka M Jufri.

“Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI — Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tutup Serka M Jufri. (Yud/Pendim)