Giat Karya Bakti Koramil Sepudi Bantu Bersih-Bersih Di Desa Gayam

Sumenep | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/20 Sapudi Sertu Bambang bersama Bhabinkamtibmas serta masarakat melaksanakan kegiatan Jumat bersih dengan Kerja Bakti membersihakan jalan Protokol dalam rangka kunjungan Safari kepulauan di Desa Ganyam Kecamatan Ganyam Kabupaten Sumenep. Jumat 4/9/2020.

Kegiatan kerja bakti pembersihan jalan tersebut rutin dilaksanakan oleh warga bukan hanya menjelang kunjungan safari kepulauan saja,tetapi manakala rumput dan sampah dijalan sudah banyak yang tinggi, maka warga akan mbersihkannya bersama – sama.

“Pada kesempatan ini Sertu Bambang mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 0827/20 Sapudi hal ini sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Pada kesempatan yang sama Ketua Rt mengatakan, terimakasih pada bapak Babinsa yang sudah ikut kerja bakti dan memberi motivasi pada warga, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat kepada jasa para leluhur yang telah mendahului kita,” ucapnya.

(Pendim 0827/Sumenep)