Giat Gotong Royong Satgas TMMD Ke – 110 Kodim 0827/Sumenep Bersama Masyarakat Bangun Musholla Nurul Hidayah

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMusholla merupahkan tempat ibadah bagi umat muslim, mengingat pentingnya keberadaan musholla bagi masyarakat sekitar, Satgas TMMD Ke – 110 TA. 2021 Kodim 0827/Sumenep bersama masyarakat melakukan gotong – royong membangun Musholla Nurul Hidayah bertempat di Dusun Barokma Desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep. Selasa (09/03/2021).

Kegiatan gotong – royong, bahu membahu yang dilakukan Satgas TMMD Ke -110 Kodim 0827/Sumenep Letda Arh Muhdin dan masyarakat sebagai bentuk kepedulian serta salah satu upaya membangun masyarakat yang berkarakter serta religius, ditengah pesatnya kemajuan jaman sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada.

Terlihat Kebersamaan semankin erat disaat anggota Satgas TMMD secara bergantian dengan warga mengaduk semen dan secara estafet mengangkat matrial untuk pemasangan Keramik.

“Kegiatan membantu masyarakat seperti sudah menjadi kewajiban sebagai Satgas TMMD dan pembangunan tepat ibadah juga merupakan prgram TMMD dalam membangun masyarakat dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

“Ini kan tempat ibadah umat muslim di Desa Sungai Telan Besar kecamatan Tabunganen kabupaten Barito Kuala. Bila musholanya nyaman, otomatis ibadahnya menjadi khusyuk,” ucapnya.

Dalam pembangunan Musholla ini, Personel TMMD bersama warga Masyarakat bahu membahu menyelesaikan bangunan tersebut supaya cepat rampung. Saat ini pembangunan Musholla panjang 9 meter dan lebar 6 meter telah berjalan sekitar 65%.

“Saya minta agar mushola ini, selain sebagai tempat ibadah, pengajian juga sebagai tempat urung rembuk, bermusyawarah dalam setiap memecahkan persoalan ditengah masyarakat,” kata Letda Arh Muhdin.

“Kita berharap kedepan Musholla ini bisa dimanfaatkan secara maksimal baik untuk tempat sholat, tempat belajar mengaji atau bisa juga digunakan untuk rapat-rapat terkait dengan kepetingan warga setempat,” ungkapnya.

Adi Raksan selaku pengurus Musholla Nurul Hidayah sangat berterimakasih kepada pihak TNI yang telah membantu mereka dalam pembangunan Musholla tersebut. Saya berharap pembangunan Musholla Nurul Hidayah segera selesai dan bisa dipakai waraga untuk beribadah. (Pendim 0827/Sumenep)