Gali Pondasi Untuk Bangun Rumah milik Bapak Ainur

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id “Semoga Lelah menjadi Lillah ” itu harapan Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 110 Kodim 0827/Sumenep bergotong royong bersama warga sekitar membantu Bapak Ainur membuat lubang pondasi di Dusun Kombang, Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Senin (22/3/2021).

Selain melakukan kegiatan fisik TMMD, di sela sela kegiatan satgas TMMD 110 Kodim 0827/Sumenep juga melaksanakan kegiatan nonfisik seperti yang dilakukan Sers Danang dan 6 anggota lainnya, bergotong royong membantu bapak Ainur membuat lubang pondasi untuk membangun rumah.

“Lubang pondasi ini awal untuk membangun rumah nntinya. Yang mana sebelum bangunan ini di dirikan, terlebih dahulu di pasang lubang untuk di pakai pondasi” ujar Serda Danang

Menurutnya, pondasi ini harus kuat, nantinya ketika sudah pembangunan dan sudah jadi rumah akan semakin kuat. Sehingga bangunan tidak akan runtuh dan kokoh.

“Pondasi ini harus kuat, karena ini akan di bangun rumah sesuai dengan sketsa yang sudah di rencanakan sebelumnya.” imbuhnya

Diketahui, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah program terpadu dan lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik. (Pendim 0827/Sumenep)