Entaskan Kemiskinan di Bidang Pembangunan, Babinsa Koramil Lenteng Bergotong Royong Laksanakan RTLH

Sumenep | suaranasionalnews.co.idDalam Rangka Mendukung Tugas pokok Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serma Suyanto bersama warga bergotong royong melaksanakan rehap Rumah Tingal Layak Huni (RTLH) milik bapak Wadun warga binaan di Dusun Wak duwak Desa Moncek Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Rabu 12-8-2020.

Kegiatan gotong-royong Rehab Rumah Tingal Layak Huni (RTLH) ini program dari Desa Moncek timur atas dasar petunjuk dari Pemerintah Kab. Jawa timur untuk melaksanakan perehaban rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.

Hari ini, Babinsa Serma Suyanto bersama masyarakat melakukan pengecatan rumah milik Wadun (54) yang termasuk pemasangan keramik dan pintu.

“Program RTLH Bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di bidang pembangunan agar nantinya bisa miliki rumah layak pakai yang diajukan dari kantor desa, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” ujar Serma Suyanto.

“Wadun (54) selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Babinsa atas pelaksanaan kegiatan karya bakti tersebut, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan di sekitarnya dengan melalui gerakan gotong royong,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)