Donor Darah Korem 091/ASN di HUT Ke-77 TNI, untuk Membantu Kesulitan Rakyat

Samarinda | suaranasionalnews.co.idAkibat pandemi Covid-19 dalam dua tahun terakhir, pelaksanaan HUT TNI dilaksanakan secara terbatas. Namun pada tahun 2022 ini, perayaan HUT ke-77 TNI dipastikan dilaksanakan secara terbuka dengan melibatkan berbagai komponen, sehingga manfaatnya dapat membantu kesulitan rakyat di sekitarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan ini adalah sebagai wujud TNI hadir di tengah-tengah masyarakat untuk senantiasa dapat mengatasi kesulitan yang dialami di masa damai dengan menjadi tauladan yang baik, sehingga bisa dicontoh oleh masyarakat dengan mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk memberikan kontribusi pada pembangunan bangsa.

Danrem 091/ASN Brigjend TNI Dendi Suryadi, SH.MH mengatakan “Donor darah yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan. Hasil dari kegiatan donor darah ini nantinya akan disumbangkan dalam rangka program kemanusiaan, terutama untuk ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya”, ujarnya saat mendonorkan darahnya di aula Wira Yudha Korem 091/ASN. Kamis (29/9/2022).

Saya mengajak seluruh personel TNI/POLRI dan PNS wilayah Korem 091/ASN dan perwakilan dari instansi-instansi yang ada di wilayah kota Samarinda,dengan semangat “TNI Adalah Kita” pada HUT TNI ke-77 ini mari kita mendonorkan darah untuk sesama.

Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli terhadap lingkungan sosial yang ada di sekitar kita.

“Akhirnya kepada segenap peserta donor darah dan penyelenggara donor darah ini, saya memberikan apresiasi yang positif.

saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada petugas PMI dan para Dokter atas segala bantuan dan partisipasinya, Semoga amal baik yang kita lakukan ini memperoleh pahala dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan darah yang disumbangkan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan”, tutupnya.

Diketahui Jumlah keseluruhan peserta Donor sebanyak 113 orang, tidak bisa melaksanakan Donor 27 Orang dan bisa melaksanakan Donor 76 Orang.

Kegiatan ini dihadiri Kasrem 091/ASN, Kolonel Inf Khabib Mahfut S.I.P, MM, Para Kasi Kasrem 091/ASN, Para Dan Kabalak Aju Kodam VI/Mlw, Para Prajurit TNI – Polri, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Korem 091 PD VI/Mulawarman. (Penrem 091/ASN)