Dengan Bazar Hewan Qurban, Untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Samatan

Pamekasan, Jatim| suaranasionalnews.co.id – Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam membuka kegiatan Bazar Hewan Qurban yang di pusatkan didepan Balai Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Pamekasan, Rabu (22/07/2020) pagi.

Turut Hadir dalam acara kegiatan Bazar hewan Qurban tersebut, Wabup Pamekasan, Sekda Pamekasan serta Forkopimka Proppo.

Acara diawali dengan penyerahan bibit rumput pakan ternak oleh Bupati Pamekasan kepada Kades Samatan.

Dalam Sambutannya Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, kegiatan bazar hewan qurban tersebut nantinya bisa mendorong lahirnya ekonomi dari desa, dengan harapan para peternak lain dapat terinspirasi.

“Dengan makanan khusus dan branding khusus, akan menjadikan ternak di Kabupaten Pamekasan berkualitas tinggi, dan harga jual akan ikut tinggi. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten akan selalu mendukung,” ujar Bupati tampan tersebut.

Bahkan, Bupati mengajak kesemua yang berprofesi peternak, untuk merubah datanya. yang biasa disebut di KTP petani, pedagang dan rumah tangga dan lain-lainnya.

“Saya jarang menemukan pekerjaan tertulis di KTP pekerjaan peternak, Untuk itu, ayo bagi yang pekerjaannya peternak, bisa menamakan dan menuliskan pekerjaan dirinya di e-KTP sebagai peternak,” akannya suami dari Nayla.

Sementara itu, Kepala Desa Samatan, Moh. Tamyis mewakili ketua panitia acara tersebut mengatakan, ada 13 Kelompok yang mengikuti acara bazar hewan qurban itu.

“Ada Kelompok Kandang Rizki 99, H. Riski, Merah Putih, Sameran, Groom, Pakong, Unira, Luxson, Pak Latif, Pamoroh, MDMH Pademawu, Pak Jhon, dan Kelompok Galis, untuk Hewan Sapi 52 ekor dan kambing 103 ekor.” Pungkasnya.

Perlu di ketahui Bazar Hewan Qurban tersebut digelar Kepala Desa Samatan bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Pamekasan juga Kelompok Dokapi guna menyediakan hewan qurban bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijaj 1441 Hijriah. (Yunk)