Dandim 0827 Sumenep Sambut dan Dampingi Gubernur Provinsi Jatim Dalam Kunjungan di Pulau Sapudi

Sumenep, Jatim – Gubernur Provinsi Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si adakan kunjungan kerja di pulau Sapudi wilayah Koramil 0827/20 Sapudi Kec. Gayam dalam rangka penanganan kekeringan di wilayah Kepulauan Kabupaten Sumenep. Selasa (05/11).

Kolonel Inf Sudaryanto Danrem 084/Bhaskara jaya dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna bersama forkopinda Sumenep turut menyambut dan mendampingi gubernur Jatim dan rombongan dalam kunjungannya.

Rombongan kunjungan kerja Gubernur Provinsi Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si tersebur bersama rombongnan diantaranya Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kuswanto,SE, MM dan Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP dengan menggunakan 2 Hely milik TNI – AL.

Hadir pula dalam kunjungan tersebut, Kepala pelaksana BPBD Provinsi Jatim Suban Wahyudiono, ST, MT, Kepala Biro Humas Protokol Setdaprov Jatim Bpk Aries Agung Paewai, Setda Provinsi Jatim Bpk. Heru Cahyono dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jatim Bpk. Iskandar.

Gubernur Provinsi Jatim dan rombongan tiba di Kantor Kecamatan Gayam Jln. Raya Pancor Kec. Gayam sekitar pukul 10.51 dilanjutkan dengan acara pemberian bantuan air bersih secara simbolis.

Dalam acara Gubernur jatim Dra. Hj. Khofifah menyampaikan, bahwa bantuan air bersih merupakan bentuk kerjasama Pangkoarmada II dengan Provinsi Jatim dengan membantu 5000 Liter air dan 3500 Liter air ke masyarakat Kepulauan Sapudi.

“Secara kebetulan Pangkoarmada II dan Wakil Ketua DPRD Jatim merupakan keturunan dari orang Sapudi, dan ternyata ada Jendral dan orang penting yang lahir dari orang Pulau Sapudi ini”, ungkapnya.

Menurutnya, kekeringan ini juga terjadi di berbagai daerah di Indonesia dan berbagai usaha sudah dilakukan, seperti melaksanakan sholat hajat untuk meminta hujan di beberapa titik dan alhamdulilah hujan sudah mulai turun sekarang.

Gubernur Jatim juga berpesan, supaya kita semua bisa jaga Jawa Timur, mari kita sejajar dan bersatu dengan segala perbedaan yang ada untuk hidup penuh kedamaian memajukan Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan melalui media ini, apresiasi yang besar dengan adanya bantuan air bersih dari pemprof Jatim yang bekerja sama dengan TNI AL.

“Sedikit banyaknya bantuan tersebut tentunya dapat dirasakan masyarakat Sapudi yang akhir – akhir ini kesulitan air bersih”, ungkap Dandim.

Menurit Dandim 0827, sudah banyak penyampaian dari Gubernur Jatim dan wakil bupati dalam acara tersebut, kami dari pihak Kodim 0827 Sumenep dan jajaran bersama mengajak untuk menjaga pesta Demokrasi Pilkades serentak di Kab. Sumenep berjalan dengan lancar dan aman dengan tetap jaga kondusifiitas wilayah dan jaga kebersamaan dan Persatuan demi NKRI.

“NKRI kuat dan hebat semu berasal dari wilayah kita di desa – desa yang aman, rukun, damai dan bersatu”, tutup Dandim Letkol Inf Ato. (Yud/Pendim)