Cegah Banjir, Koramil Muara Jawa Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Kutai Kartanegara | suaranasionalnews.co.id Untuk menjaga kebersihan lingkungan anggota Koramil 0906-05/Muara Jawa Kodim 0996/Kutai Kartanegara (KKR) yang di pimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf. Waskito bersama Forkompimcam dan warga masyarakat lakukan kegiatan gotong royong pembersihan saluran parit dari sampah di sepanjang Jl. Ir. Soekarno Kelurahan Muara Jawa Ulu Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Senin (6/5/2024).

Kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu wujud dan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan serta warga yang ada di wilayah binaan, selain itu kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan kebersamaan serta kepedulian terhadap kebersihan akan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Waskito mengatakan bahwa “Kegiatan gotong royong atau kerja bakti tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga masyarakat akan pentingnya dalam menjaga kebersihan di karenakan kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama terutama akan kebersihan drainase ataupun saluran parit dari tumpukan sampah”, tuturnya.

Pembersihan sampah di saluran parit tersebut untuk menghindari terjadinya penyumbatan sehingga pada saat turun hujan, air akan dapat berjalan lancar sehingga tidak menyebabkan banjir ataupun luapan air kejalan, tambahnya.

Selain pembersihan sampah yang ada di saluran parit kegiatan gotong royong juga menyisir sampah yang ada di ruas jalan Ir. Soekarno, tutupnya. (Kodim 0906/Kkr)