Bupati Sumenep Secara Simbolis Salurkan BPPDGS 2019 Pada Penerima Manfaat

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Melalui program Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS) 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep serahkan BPPDGS pada 1.497 lembaga pendidikan Diniyah dan guru swasta yang ada di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selasa 03/12.

Dalam acara yang ditempatkan di aula salah satu hotel di kabupaten setempat, dibuka langsung oleh Drs. KH. A. Busyro Karim M. Si., Bupati Sumenep, dalam sambutannya menghimbau pada seluruh elemen pendidikan agar ikut berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Saya himbau pada semua elemen lembaga pendidikan, agar memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya menjaga keutuhan negeri. Hindari hal-hal yang bisa memicu terjadinya permusuhan dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat, sehingga bisa terhindar terjadinya perang saudara, agar NKRI kita ini tetap berdiri kokoh menjadi bangsa yang maju,” jelasnya.

Busyro juga mengatakan, janganlah dinilai dengan besaran nominal yang akan di cairkan. Akan tetapi harus dimaknai bahwa pemerintah ini sangat peduli kepada pelaku pendidikan di kabupaten Sumenep.

“Dengan adanya bantuan dari provinsi, pegiat dunia pendidikan termotivasi untuk makin meningkatkan kualitas pembelajaran/pendidikan di Kabupaten Sumenep,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bambang Irianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menjelaskan pada awak media, program BPPDGS merupakan program bantuan dari provinsi, telah dialokasikan dana sebesar Rp. 6,4 Milyar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Propinsi Jatim 2019 guna nantinya akan disalurkan pada ribuan penerima manfaat.

“Pemprov Jatim alokasikan 6,4 M guna disalurkan pada ribuan LP Diniyah maupun guru swasta yang ada di Kabupaten Sumenep. Kesemuanya bersumber dari APBD Prov. Jatim 2019,” ujarnya.

Bambang menegaskan kembali, program bantuan tersebut semata-mata bertujuan untuk meningkatkan kualitas, memajukan mutu dari dunia pendidikan Sumenep.

“Kami semua berharap, dengan adanya BPPDGS bisa jadi pemacu semangat para guru swasta ataupun LP Diniyah untuk memajukan pendidikan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Terpantau media ini, dalam kegiatan tersebut Bupati Sumenep didampingi Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Sumenep, Bambang Irianto, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan. (And)