Blusukan Ny. Imeilda Sudiatna, Ketua Persit Kodim 0827 Sumenep Bersama Jajaran Ibu Forkopimda Sumenep

Sumenep РTidak sedikit masyarakat di sekitar  lingkungan kita yang masih banyak yang memerlukan uluran tangan dari kita, seperti halnya yang ada di Desa Kertasada Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ketua Persit Cabang XLVI Kodim 0827 Sumenep Ny. Imeilda Sudiatna, Ny. Ahmad Fauzi istri Wabub Sumenep, Ny. Ahmad Bukhori istri dari Kepala PN, Ny. Djamaludin istri dari Kajari Sumenep bersama beberapa pengurus Persit berbondong – bondong untuk anjangsana dan bersilaturahmi warga di lokasi desa Kertasada. Rabu 09/10.

Berangkat dengan hati yang bersih, menyambung silaturahmi untuk berkunjung kemasyarakat yang tentunya membutuhkan perhatian dari seseorang yang peduli, rombongan menyempatkan diri untuk mendatangi mereka secara langsung.

Ny. Imelda Sudiatna melalui Penerangan Kodim menjelaskan, sebenarnya bukan melihat apa yang kita bawa atau apa yang kita berikan, namun kunjungan dan silaturahmi itulah yang menumbuhkan psikologi mereka membaik.

Rasa perhatian, kedekatan dan komunikasi terjalin dengan adanya silaturahmi dan anjangsana tersebut.

“Sebenarnya siapapun dapat memberikan bantuan baik dukungan moril, materil bahkan kerohanian, namun yang terpenting dibarengi dengan kehadiran kita disisi masyarakat yang kebetulan sedang membutuhkan kita”, ungkapnya.

Menurut Ny. Imeilda, kehadirannya bersama rombongan atau istri – istri anggota Forpinda Sumenep merupakan kesepakatan bersama untuk blusukan ke kampung – kampung, dengan datang langsung kepada saudara- saudara kita yang membutuhkan dapat memberikan dorongan dan motifasi hidup.

Dalam blusukan ke kampung Рkampung rombongan ke 4 lokasi didampingi Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Kopka Habiono dan babinkamtibnas Polsek Kalianget dimana lokasi tersebut merupakan wilayah dan warga binaannya. (Pray/Pendim)