Bersama Kelompok Tani Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Hariyanto Terjun Langsung Menanam Padi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Hariyanto sebagai Instansi Teritorial dalam melaksanakan tugas pokoknya menjaga keutuhan wilayah NKRI juga mempunyai berbagai tugas tambahan salah satunya melakukan pendampingan ketahanan pangan (hanpang) kepada pertanian di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Hariyanto melaksanakan pendampingan ketahananan pangan (hanpang) penanaman padi dilahan seluas 1,5 hektar milik Bapak Mad Rozi (kelompok tani) Dusun Aries Barat Desa Palongan Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Minggu (15/01/2023).

Babinsa mengatakan bahwa, kegiatan yang kami lakukan seperti sekarang ini hanya semata-mata demi untuk membantu masyarakat, kami mendapat perintah dari Danramil 0827/04 Bluto Kapten Inf Handy Tri Prawono untuk secara langsung terjun kelapangan/sawah untuk membantu petani penanaman padi.

“Kami juga didampingi oleh Petugas Pertanian Langan (PPL), kami dan PPL selalu berdampingan untuk mengarahkan kepada kelompok tani untuk berbuat yang terbaik supaya hasil panen maksimal. Seperti halnya hari ini, kira kira hasil panen seluas 1,5 hektar dengan perkiraaan hasil 10 Ton, hasil itu akan kami tingkatkan untuk kedepannya, ”ucap Babinsa.

Sementara Bapak Mad Rozi salah satu petani mengatakan, kami sangat senang dan nyaman dengan adanya bapak-bapak Babinsa Koramil 0827/04 Bluto yang terjun langsung kesawah membantu kami menanam padi.

“Dan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa untuk selalu mendampingi kami dari mulai awal persiapan tanam, perawatan, dan panen seperti sekarang ini, ”tandasnya. (Pendim 0827/Sumenep)