Bentuk Kepedulian Babinsa Bantu Warga Lakukan Penanaman Bibit Jagung

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idDalam rangka meningkatkan produksi pertanian, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu M. Rasul melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani menanam bibit jagung di lahan milik warga Desa Banjar Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Selasa (26//07/2022).

Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Batih Tuud 0827/16 Gapura sesaat setelah dikonfirmasi terkait kegiatan Babinsa yang bantu kelompok petani di wilayahnya.

Sertu M. Rasul juga mengungkapkan, sesuai dengan anjuran pemerintah dimasa enndemi Covid-19 ini, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan.

“Untuk itulah kami sebagai aparat teritorial di wilayah, menindak lanjutinya dengan memberikan dorongan motivasi kepada petani dan memberikan pendampingan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat,” Pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)