Batituud Koramil 0827/12 Dasuk Bagikan Sembako Guna Meringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid 19

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi wabah Virus Corona (Covid-19), kali ini batituud koramil 0827/12 Dasuk Serma Roby melaksanakan kegiatan pembagian sembako berupa beras 10 kg kepada warga di wilayahnya desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep pada Sabtu (11/09/2021)

Pembagian Paket sembako kepada warga binaan merupakan inisiasi dan partisipasi bersama dari personil Koramil 0827/12 Dasuk.

Kegiatan ini merupakan, rasa peduli dan empati TNI terhadap dampak Virus Corona dengan sasaran pembagian sembako kepada warga yang secara ekonomi terdampak covid-19 di desa Dasuk Laok Kecamatan Dasuk.

Adapun sembako yang dibagikan tersebut berupa paket beras sebanyak 10 Kg. “Pembagian bantuan langsung dari rumah-kerumah hal ini dimaksudkan agar pemberian bantuan benar-benar tepat sasaran,” ungkap Serma Roby.

Dalam kegiatan Bansos tersebut, Babinsa juga memberikan himbauan edukasi tentang penyebaran Virus Corona Covid-19 kepada warga masyarakatnya, agar tidak panik tetap tenang, patuhi protokol kesehatan memakai masker dan selalu jaga jarak serta selalu rutin mencuci tangan dengan sabun atau hand Sanitizer dan atau air bersih yang mengalir, hindari kontak langsung tidak berkumpul di kerumunan.

“Kegiatan ini untuk membantu warga masyarakat yang kurang mampu, yang berupa sembako disalurkan kepada masyarakat yang tidak tercover bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten serta Pemerintah Desa. Dan paket sembako ini murni kami, semoga membantu dan bermanfaat bagi warga” ujar Serma Roby (Pendim 0827/Sumenep)