Bantu Petani Semangka, Babinsa Terjun Lapangan Demi Warga Binaannya

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idMendekatkan diri kepada warga binaannya, Babinsa Koramil 06/Gapura, Kodim 0827/Sumenep Sertu Rasul melaksanakan Komsos dan pendampingan kepada petani semangka dengan membersihkan rumput di sela-sela tanaman semangka di Desa Banjar Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Selasa (13/09/2022).

Sertu Rasul mengatakan, pendampingan terhadap petani semangka dan Komsos itu bertujuan guna terciptanya kedekatan dan silaturrahmi dengan warga binaan.

“Sehingga terciptanya kemanunggalan TNI Rakyat, juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman di desa binaan,” ujar Babinsa.

Sebagaimana dalam 8 wajibTNI, lanjut Babinsa, membantu warga desa binaan tertuang dalam 8 butir wajib TNI tersebut, yakni bersikap ramah tamah terhadap rakyat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Oleh karena itu, Sertu Rasul berharap hubungan TNI AD dengan masyarakat semakin harmonis.

Sebagai petani semangka yang dibantu oleh babinsa sangat senang dan petani semangka pun berterima kasih karena sudah membantu dan meringankan pekerjaan di kebun, pemilik kebun berharap agar para bapak Babinsa tetap bisa merangkul dan mengayomi warga binaannya. (Pendim 0827/Sumenep)