Babinsa Pragaan Gelar Komsos dan Bantu Pelaku Usaha Jemur Ikan Teri

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan, Serda Ismanto dan Serda Sugiono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pengusaha Kecil Pengelolaan ikan teri.

Kegiatan bertempat di Dusun Pesisir, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Minggu (23/01/2022)

Dalam Komsos tersebut, Babinsa membantu warga binaannya untuk menjemur ikan teri. Ikan tersebut merupakan olahan dari hasil tangkapan nelayan bagan.

“Hasil tangkapan para nelayan tradisional, selanjutnya di olah menjadi ikan teri putih. Sehingga harga jualnya bisa lebih meningkat,” terang Serda Ismanto

Babinsa Serda Ismanto berharap, dengan mengolah kekayaan hasil laut, ekonomi warga binaanya bisa meningkat. Sehingga juga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan mereka bersama keluarganya di masa pandemi covid-19.

Ia menerengakan, keikut sertaannya dalam penjemuran teri ini untuk membangkitkan semangat para pelaku usaha Home Industri, ditengah lesunya Perekonomian akibat imbas Covid-19.

“Selain menghimbau tentang prokes dan vaksinasi, kami juga harus mengetahui kondisi dan perkembangan ekonomi warga di wilayah pesisir seperti pelaku usaha teri ini. Apalagi terkait imbas Covid-19 dan PPKM warga sempat berhenti produksi,” jelasnya

Babinsa Serda Ismanto juga berpesan, masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan, yang dianjurkan oleh Pemerintah dalam setiap aktifitas. Bagi warga yang belum di Vaksin Covid-19, agar segera mendaftarkan diri untuk diberi vaksin. (Pendim 0827/Sumenep)