Babinsa Pasongsongan Bantu Bersihkan Puing Reruntuhan Atap Rumah Akibat Angin Kencang

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serka Adam dan Serda Dadang melaksanakan kerja bakti membersihkan puing puing reruntuhan atap rumah dan tembok yang roboh milik bapak Hartono (49) akibat angin kencang di Dusun Pancor Rt/Rw : 001/001, Desa Lebeng Barat, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Rabu (26/01/2022)

Tidak sendiri, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat setempat ikut membantu membersihkan di lokasi runtuhnya rumah.

Babinsa Serka Adam menjelaskan, rumah roboh milik bapak Hartono disebabkan terjadinya angin kencang pukul 05.30 WIB. Bangunan miliknya tak mampu menahan hempasan angin yang sangat kencang, sehingga roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Ia menjelaskan bahwa di Desa Lebeng Barat angin kencang mengakibatkan beberapa bagian rumah mengalami rusak berat seperti atap serta tembok yang roboh.

“Hari ini kami bersama Bhabinkamtibmas sudah mengambil langkah-langkah perbantuan dengan mendatangi lokasi untuk membantu warga berkoordinasi dengan instansi terkait dan melaporkan ke Komando Atas,” jelasnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial terhadap korban rumah yang ambruk.

“Semoga dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban bapak Hartono, dan kami juga menghimbau ke warga sekitar, agar tetap waspada terhadap cuaca saat ini,” ungkap Serka Adam. (Pendim 0827/Sumenep)