Babinsa Lenteng Lakukan Giat Karya Bhakti Pembuatan Saluran Irigasi

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Koptu Heri Minhaji Mizar melaksanakan giat karya bhakti pembuatan saluran irigasi untuk pengairan sawah bersama warga Desa Benaresep, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Selasa (17/01/2023).

Babinsa Desa Benaresep, Koptu Minhaji Mizar mengungkapkan, pihaknya bersama warga Desa Benaresep membangun saluran irigasi sepanjang ±300 meter. Di samping dikerjakan oleh tukang setiap harinya Babinsa bersama warga juga membantu bergotong-royong secara bergiliran.

“Pembuatan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar saluran air menuju ke sungai, agar air yang dari pemukiman warga, saat musim hujan tidak lagi menggenangi area persawahan.” ungkapnya.

Menurutnya, saluran irigasi selama ini, yang dari pemukiman warga menuju ke sawah terlalu dangkal, sehingga air tidak bisa mengalir deras ke sungai, melainkan menggenangi dan masuk ke persawahan. Sehingga, mengakibatkan banyak tanaman padi mati karena tergenang air hujan yang terlalu banyak dan menyebabkan tanaman padi jadi busuk.

Sementara Danramil 0827/05 Lenteng, Kapten Arh Catur Heri Wibowo merasa senang, melihat anggotanya bisa berbaur dengan masyarakat dan diharapkan kekompakan ini tetap dibina dan jangan sampai terpisahkan. Karena TNI terlahir dari rakyat dan bekerja untuk rakyat.

“Babinsa Desa Benaresep ikut terjun langsung bersama warga bekerja bergotong-royong memperbaiki irigasi dalam rangka menyatunya Babinsa bersama rakyat mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama rakyatnya.” tambahnya. (Pendim 0827/Sumenep)