Babinsa Koramil Rubaru, Giat Kerja Bakti RTLH di Rumah Ibu Sukarni

Sumenep | suaranasionalnews.co.idUntuk meringankan beban di masyarakat Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Sertu Duminggus melaksanakan karja bhakti perehapan rumah tingal layak huni (RTLH) di rumah Ibu Sukarni (63) di Desa Bunbaran Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Madura, Jawa Timur Sabtu 22-8-2020.

Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat khususnya Kelurahan Rubaru serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI khususnya Babinsa.

“Selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga yang merupakan salah satu bagian dari komunikasi sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya,” ungkap Sertu Dumingus.

Semangat serta antusias masyarakat sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah milik Ibu Sukarni tersebut agar cepat selesai dan dapat di huni lagi.

Sementara itu, Sukarni yang rumahnya sedang dalam proses pengerjaan, dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih sekali kepada Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru yang telah membantu mengerjakan rumah saya bersama dengan warga, ini adalah wujud kecintaan TNI pada kami sebagai rakyat,” ungkapnya. (Pendim 0827/Sumenep)