Babinsa Koramil Manding Gotong-royong Bersihkan Puing Mushola Roboh

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 03/Manding, Kodim 0827/Sumenep Sertu Bintoro melaksanakan kerja bakti dengan masyarakat di Desa Manding Laok, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Sabtu (16/3/2024) untuk membersihkan reruntuhan bangunan Mushola yang roboh.

Sertu Bintoro menjelaskan, Mushola roboh disebabkan terjadinya hujan deras yang disertai angin kencang pada Jumat, 15 Maret 2024 sekitar pukul 19.00 WIB. Bangunan Mushola tak mampu menahan hempasan angin yang sangat kencang, sehingga roboh.

Bintoro mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan dan rasa sosial terhadap Mushola yang ambruk. “Semoga dengan gotong-royong ini dapat meringankan beban warga,” ungkap dia.

Babinsa juga meminta, warga setempat lebih waspada saat musim hujan seperti sekarang ini, karena seringkali hujan deras disertai angin kencang datang secara tiba-tiba. “Tidak hanya pohon yang tumbang dan roboh, tapi mushola juga roboh karena hujan deras disertai hempasan angin yang sangat kencang,” ujarnya. (Pendim 0827/Sumenep)