Babinsa Koramil Gapura Giat Karya Bakti Rehap Rutilahu Dengan Pasang Batu Bata

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id Untuk meringankan beban warga desa binaannya, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Serka moh Rosul melaksanakan giat karya bakti Rehap Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) dengan pasang batu bata rumah milik Sanahwi (51) penerima bantuan RUTILAHU.

Pelaksanaan pembangunan RUTILAHU tersebut sudah mencapai 60 persen di Dusun Laok Lorong Desa Batudinding, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep. Selain itu, Babinsa bersama masyarakat saling bekerja sama demi terjalinnya keharmonisan antara TNI dan Rakyat.Rabu (29/07/2021).

Sertu Moh Rosul mengungkapkan, pembangunan unit rumah ini diperkirakan mencapai 60 persen Selain untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Semangat serta antusias warga sangat terasa, hal tersebut dapat dilihat dari cara kerja yang penuh semangat dan rasa ikhlas untuk membantu menyelesaikan rumah Ruslan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Sanahwi (51) menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Babinsa dan warga yang telah meluangkan waktu untuk membantu mengerjakan rumahnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih sekali kepada Babinsa Koramil 0827/16 Gapura yang telah membantu mengerjakan rumah saya bersama dengan warga, ini adalah wujud kecintaan TNI pada kami sebagai rakyat,” ungkapnya. (Pendim 0827)