Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul Komsos Bersama Bapak Abdus Salam Pemilik Ternak Ayam Potong

Sumenep | suaranasionalnews.co.id Dalam rangka mengoptimalkan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan.

Seperti saat ini Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama bapak Abdus Salam pemilik ternak ayam potong di Desa Banjar barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Selasa (17-3-2020).

Bapak Abdus Salam merupakan salah satu tokoh masyarakat desa Banjar kesehariannya bekerja sebagai peternak ayam potong. Sudah hampir belasan tahun menggeluti peternakan ayam potong.

Di sela-sela kesibukan Bapak Abdus Salam setiap harinya adalah menyiapkan kandang dan perlengkapan peternakan serta membersihkan kandang ayam miliknya.

Akan hal itu, Sertu Rasul Selaku Babinsa di wilayah desa Banjar barat datang untuk silaturrahmi serta menggelar Komsos bersama warganya.

Terlihat, Bapak Abdus Salam merasa senang dengan kehadiran Babinsa di kandang ayam miliknya. dengan ramah, Sertu Rasul menyalami dan menyapa warganya yang memang sudah terkenal sepuh di Kelurahan Banjar barat.

Keduanya pun saling berkomunikasi, serta bertukar pikiran dengan akrab karena hubungan yang sudah terjalin sebelumnya.

Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa membantu kesulitan masyarakat,” ungkap Sertu Rasul.

Di area ternak kandang ayam Babinsa Sertu Rasul juga memberikan saran saran kepada warganya untuk selalu menjaga kebersihan kandang ayam.

“Hal ini juga bertujuan supaya tidak ada komplain dari warga. Dan tentunya Hasil kualitas dari peternakan akan lebih baik,” ucapnya.

Sementara, Bapak Abdus Salam selaku pemilik ayam sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah berkenan singgah di kandang dan membantu menyiapkan peralatan serta memberikan saran saran yang bersifat membangun.

“Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat,” pungkasnya.

(Pendim 0827)