Babinsa Koramil 05 Lenteng Bedah RumahTinggal Layak Huni (RTLH) Milik Warga Kurang Mampu

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id – Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serma Suyatno melaksanakan pembinaan teritorial, bersama warga binaan melaksanakan giat kerja bakti Pembangunan RTLH Rumah Tingal Layak Huni milik Bapak Sadimin RT 02 RW 05 Kecamatan Lenteng.

Semangat gotong royong yang akan mewujudkan masyarakat yang madani serta peduli Terhadap Semangat Gotong – royong di  lingkungan Desa Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Selasa (3/8/2021).

Kegiatan kerja bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dan Rakyat. kegiatan Kerja bakti sebagai implementasi dari kegiatan Binter Koramil 05 Lenteng Serma Suyatno yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan masyarakat.

“Sasaran kerja bakti adalah membantu pembangunan  RTLH Desa Lenteng RT 03 RW 05 Kecamatan Lenteng ini dengan semangat warga akan peduli terhadap Semangat kerja di lingkungan sekitar sehingga kampung menjadi indah dan nyaman dengan adanya semangat gotong royong,” ujar Serma Suyatno.

Kepala Desa Lenteng menyampaikan, kegiatan kerja bakti ini sangat positif sekali,apalagi Bapak Babinsa turun langsung bersama sama warga menjadikan motivasi dan semangat dalam karya bakti warga masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan tersebut di desa binaan.

Dengan harapan kerja bakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap kegiatan supaya kegiatan lekas selesai sehingga dapat dipergunakan oleh warga yang rumahnya baru diperbaiki inilah pentingnya Gotong Royong.

“Di Sela sela kegiatan kami juga selalu menghimbau dan mengingatkan kepada warganya agar dalam pelaksanaan kerja bakti tetap mengedepankan prosedur protokol kesehatan Covid-19, hal ini juga yang selalu dipesankan dan diperintahkan oleh Danramil melalui Babinsa Kalianget untuk diingatkan terhadap warga binaan di wilayah,” pungkas Serma Suyatno. (Pendim 0827)