Babinsa Koramil 05 Lenteng Bantu Petani Pupuk dan Rawat Tanaman Kacang 

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Huda membantu petani memupuk dan merawat tanaman kacang hijau milik Bapak Mardian di Desa Benaresep Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Minggu (19/06/2022).

Pada saat melakukan pendampingan Sertu Huda mengatakan tanaman kacang tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Tanaman kacang hijau ini biasa dimanfaatkan petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan nitrogen tanah. Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya kacang hijau juga sangat potensial secara ekonomi,” ujarnya.

Diharapakan dengan terjunnya Babinsa dapat memotivasi petani untuk lebih giat dalam bercocok tanam sehingga hasil panen akan semakin meningkat dan akan menambah pendapatan petani.

Ia menambakan, “Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Pemilik tanaman bapak Mardian mengungkap sangat di butuhkan pendampingan dari anggota TNI  khususnya Babinsa karena dapat meringankan dan memberi motivasi bagi kami para petani. Semoga hasil panen nanti akan melimpah dan menambah perekonomian kami para petani,” paparnya. (Pendim 0827/Sumenep)