Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Tempat Pemakaman

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.idBabinsa Koramil 0827/14 Batang batang Serda M. Rifai bersama Warga melaksanakan kerja bakti pembersihan tempat Pemakaman Umum di Desa Kolpo Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep. Selasa (29/3/2022).

Kegiatan kerja bakti pembersihan tempat Pemakaman Desa tersebut, selain agar terlihat rapi dan bersih juga dalam rangka persiapan bersih Desa yang akan di laksanakan pada Jumat 1 April 2022. Sedangkan sasaran kerja bakti yang dilakukan adalah, pembersihan semak semak, rumput liar serta sampah di sekitar area Makam.

Kegiatan Kerja bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga, selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan, juga sebagai wahana memupuk tali silaturahmi sesama masarakat. Tujuan bersih makam supaya masyarakat yang melintasi makam terkesan Bersih dan rapi tidak menimbulkan rasa takut karena gelapnya makam,” terang Serda M. Rifai.

Serda M. Rifai menyampaikan, “Kegiatan kerja bakti yang dilakukan Babinsa di wilayah Binaan, sebagai implementasi dari Binter, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD. Kebersamaan dengan seluruh komponen Masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong,” jelasnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya kerja bhakti Gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal,” pungkasnya. (Pendim 0827/Sumenep)