Babinsa Bantu Pemupukan Jagung Pada Usia 14 HST di Pragaan

Sumenep, Jatim | suaranasionalnews.co.id – Pupuk merupakan material penting yang dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan unsur hara semua tanaman, termasuk jagung.

Seperti yang dilakukan Serda Rudi Misyanto Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan membantu petani melakukan pemupukan tanaman jagung di Desa Larangan Perreng, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Minggu (26/3/2023).

Pemupukan jagung kali terbilang unik, pasalnya di madura rata-rata menggunakan tradisi lama yaitu tangan, namun kali ini menggunakan alat bantu paralon yang sudah di bentuk dalam takarannya.

Serda Rudi Misyanto mengatakan pemupukan tanaman jagung tersebut dilakukan pada usia jagung 14 hari (HST).

Pemupukan tanaman jagung yang ditebarkan hari ini menggunakan pupuk NPK Phonska dan Urea dicampur sesuai takaran untuk mengoptimalkan pertumbuhan jagung serta kualitas buah jagung yang maksimal.

“Ini cara pemupukan nya unik, kami juga baru melihatnya, dan ini sudah sesuai takarannya,” kata Serda Rudi Misyanto.

Menurutnya, pendampingan kepada petani bertujuan untuk mengoptimalkan lahan dalam meningkatkan ketahanan pangan, guna mendukung peningkatan ekonomi bagi warga binaan di desa.

“Kami punya tekad meningkatkan ketahanan pangan di Desa kami, yakni jagung untuk silase, ini cukup untuk meningkatkan perekonomian warga binaan kami,” tutupnya. (Pendim 0827/Sumenep)