Antisipasi Corona, Kaharuddin Kadir Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi-bagi Masker

Parepare | suaranasionalnews.co.id  Virus Corona tengah merebak di Indonesia. Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dan warga untuk mengurangi penyebaran pandemi itu.

Legislator Golkar Parepare Kaharuddin Kadir melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker di Kelurahan Bukit Indah, Sabtu 28 Maret 2020.

Ia turun langsung ke rumah warga menjinjing alat semprot disinfektan. Dengan mengenakan baju kuning khas Golkar itu, Kahar menyambangi warga dan memberi masker.

Kaharuddin Kadir mengatakan hal itu dilakukan untuk menyikapi instruksi DPD I Golkar Sulsel. Tujuannya, kata dia, untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kami bersinergi dengan BPBD Parepare untuk melakukan penyemprotan disinfektan ini. Selain itu kami juga bagi-bagi masker ke rumah warga,” ujarnya.

Ia rencananya akan kembali melakukan penyemprotan disinfektan. Untuk bahan bakunya segera ia siapkan dan meracik sendiri.

“Saya akan meracik sendiri cairan disinfektan ini. Kalau bahan bakunya ada, saya dan tim akan kembali turun melakukan penyemprotan,” kata Kahar.

Ketua Komisi I DPRD Parepare itu juga menyampaikan edukasi ke warga untuk melindungi diri dari wabah Covid-19. Kahar -sapaan akrabnya- meminta warga untuk mengurangi beraktivitas di luar rumah.

“Kami minta warga untuk tetap waspada dan jangan panik. Terapkan ‘Social Distancing’,” pungkas dia.

(Fajar Udin)