Alumni Polri Angkatan 2006 Gelombang I Bagi Sembako serta Membantu Bocah Arsi Penderita Penyakit Hydrocephalus Sejak Lahir

SIDRAP — Moment bulan suci ramadhan selalu saja dimanfaatkan masyarakat muslim untuk berburu berkah mulai berbagi takjil, sedekah dan sebagainya.

Sama seperti yang dilakukan oleh alumni Polri angkatan 2006 gelombang I yang bertugas di Kabupaten Sidrap, ditengah kesibukannya menjaga stabilitas keamanan mereka juga aktif melakukan kegiatan sosial.

Usai menyerahkan sembako ke warga yang kurang mampu, mereka juga membantu bocah arsi (5) yang sejak lahir menderita penyakit Hydrocephalus (penumpukan cairan di rongga otak), sehingga meningkatkan tekanan pada otak.

“Kami sepakat menyisihkan sebagian gaji untuk mereka yang membutuhkan, semoga ini bermanfaat dan berkah apalagi ini moment ramadhan sudah sepantasnya kita saling berbagi ” Brigpol Wahba Taufik salah satu alumni angkatan 2006 Polres Sidrap saat dikonfirmasi, Rabu (13/5/2020) sore di Pangkajene Sidrap.

Selain mengharapkan ridho Allah SWT kegiatan ini juga diharapkan dapat lebih mendekatkan antara Polri dan masyarakat sekaligus mendukung program pemerintah yakni “di rumah saja” ditengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap aksi ini juga lebih mendekatkan dan mengakrabkan pihak kepolisian dengan masyarakat khususnya di Sidrap ” lanjutnya.

Di tempat yang sama, ibunda arsi sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan kepedulian alumni Polri angkatan 2006 tersebut, menurutnya aksi tersebut sedikit mengurangi beban ekonomi di tengah pandemi covid -19 ini.

“Terima kasih pak, semoga Allah membalas segala kebaikan bapak ” ujar ibunda Arsi.

Aksi tersebut juga mendapat apresiasi dari Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, mantan Kapolres Luwu timur tersebut menilai bahwa kegiatan tersebut sangat humanis dan merupakan implementasi program Kapolri yakni terwujudnya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

“Sangat inovatif, dan patut ditiru buat yang rekan-rekan yang lain. Intinya Polri ikhlas dalam berbagi dengan sesama, semoga ini dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat sehingga Polri makin dicintai oleh rakyatnya ” ucap Kapolres Sidrap.

(Fajar Udin)