42 KK Tiyuh Pagar Buana Terima BLT Sebesar 600 Ribu

Tubaba | suaranasionalnews.co.id  Sesuai program yang telah di tetapkan dari pemerintah pusat tentang Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) 2020, sebesar Rp 600.000 rupiah per kepala keluarga.hari ini minggu (17/05/2020) Tiyuh Pagar Buana kecamatan Way kenanga kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melaksanakan penyaluran BLT di Balai Tiyuh setempat.

Menurut keterangan dari PJ kepala Tiyuh Pagar Buana Tumidi, “Hari ini kita salurkan BLT ini yang berjumlah 42 KK sesuai yang telah terdata,” ujarnya.

Penyaluran BLT tersebut langsung di saksikan oleh Camat Way kenanga Iskandar,Anggota Dewan dari fraksi Demokrat Dapil 3,fraksi Hanura, Babinkamtibmas,Babinsa serta tokoh masyarakat.

“Bantuan ini khususnya kita salurkan kepada masyarakat yang kurang mampu, yang juga belum pernah mendapat kan bantuan PKH, Mantra atau bantuan Lainnya,” papar Tumidi.

“Harapan kami agar kiranya bantuan BLT dana desa ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya guna membantu kebutuhan masyarakat dalam menghadapi masa Covid-19 ini, dan bantuan ini bergulir selama 3 bulan berturut-turut mulai April, Mei dan Juli,” ujarnya.

Terakhir di singgung mengenai apa saja yg telah di lakukan terkait Covid-19, “kita sudah lakukan seluruhnya apa saja yg telah di intruksikan dari Gugus Tugas kecamatan,” Pungkasnya.

(Candra)