20 Rumah Warga di wilayah Koramil Ambunten mendapat renofasi Program Rutilahu tahun 2019

 

Sumenepsuaranasionalnews.co.id – Koramil 0827/10 Ambunten Kodim 0827 Sumenep pada pelaksanaan program Rutilahu tahap XVI dari Gubernur Jawa Timur yang bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya guna pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan.

Wilayah Koramil atau Kecamatan Ambunten tersebut mendapat alokasi 20 unit Rutilahu yang disebar beberapa desa di wilayah territorial Koramil Ambunten alokasinya terbatas, Babinsapun dengan selektif untuk menentukan siapa yang berhak menerima di wilayahnya.

Serka Sartana Babinsa Ambunten mengatakan, dari 20 warga binaannya yang mendapatkan bantuan program tersebut dipilih dan disurve secara teliti, dilihat dari perekonomiannya yang kurang, rumahnya sudah rusak, bocor dan lainnya serta yang terpenting tidak menimbulkan kecemburuan terhadap warga yang lain.

Dirinya juga menjelaskan bahwasanya program tersebut tidak hanya di Ambunten saja namun di seluruh wilayah daratan Kab. Sumenep dan semoga warga di kec. Ambunten yang sekarang ini belum mendapatkan, untuk program berikutnya bias kebagian, dengan memenuhi sarat tentunya.

Ibu Juwasi (70 th) merupakan salah satu warga yang beralamatkan di dusun Bulangan RT 004 Rt 001 desa Beluk Kenek Kec. Ambunten Kab. Sumenep yang perekonomiannya lemah dan tidak memiliki pekerjaan tetap, dan kondisi pagar rumah pun juga sudah anyak yang rusak.

Dirinya mengatakan, terimakasih kepada Ibu Gubernur Jatim yang sudah memberikan bantuan renovasi rumahnya dan juga kepada Kodam V/Brawijaya serta Kodim Sumenep.

“Alhamdulillah perbaikan dan renovasi rumah bias cepet selesai karena dibantu Babinsa dan tetangga sekitar yang ada”, ungkapnya.

(Pendim 0827)