Kepala Tiyuh Gilang Tunggal Makarta Salurkan BLT Kepada 138 Kepala Keluarga Terdampak Covid-19

Tubaba | suaranasionalnews.co.id  Tiyuh Gilang Tunggal Makarta salurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat ,yang mana bantuan tersebut telah di tetapkan oleh pemerintah pusat dari anggaran dana desa (DD) tahun 2020, untuk masyarakat tidak mampu dan dampak Covid-19, penyaluran tersebut diadakan di Gazebo tiyuh Gilang Tunggal Makarta Jum’at (22/05/2020).

Sebanyak 138 kepala keluarga (KK) dari suku satu sampai suku Tiga penerima Bantuan langsung tunai (BLT) datang ke Gazebo Tiyuh Gilang Tunggal makarta untuk menerima langsung bantuan tunai (BLT) yang akan di berikan oleh Aparatur Tiyuh Gilang Tunggal makarta.

Acara pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di saksikan langsung oleh Camat Lambu kibang Hade, BhabinKamtibmas, Pendamping Desa,Pendamping Lokal Desa, BPT,dan Relawan Covid-19 Tiyuh Gilang Tunggal Makarta hadir saat dalam kegiatan pembagian bantuan langsung tunai(BLT) Tiyuh Gilang Tunggal Makarta.

JAENI DAHLAN, selaku Kepalo Tiyuh Gilang Tunggal Makarta menjelaskan kepada Awak Media untuk penerima bantuan langsung (BLT) harus memenuhi kreteria untuk syarat penerima bantuan langsung tunai (BLT) yang terdiri dari empat belas kriteria yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat salah satu nya adalah masyarakat yang memang belum sama sekali tersentuh bantuan dari pemerintah pusat atau pemerintah daerah, yang kurang mampu dan terdampak covid-19.

Lanjutnya,”bantuan ini akan kita bagikan pertahap dalam jangka tiga bulan kedepan dengan setiap masyarakat kurang mampu yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) dengan jumlah enam ratus ribu setiap kk nya sampai tiga bulan ke depan” jelasnya.

Mudah-mudahan bantuan langsung tunai (BLT) ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan dapat sedikit membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu dan terdampak covid-19.”Ungkapnya.

(Candra)