Rahmad Ungkap PJ Kades Yang Non Job kan Perangkat Desanya

Sumenep, Jatim| suaranasionalnews.co.id Melanjut pemberitaan sebelumnya terkait adanya sejumlah perangkat desa yang di berhentikan secara sepihak oleh Rahmad Hasani, Kepala Desa Laok Jang-jang, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep mendapat respon banyak pihak.

Di informasikan kembali, berdasarkan keterangan dari salah satu pihak yang dirugikan, perangkat desa yang di non jobkan, ada sejumlah perangkat yang tanpa alasan jelas, tiba-tiba diberhentikan oleh Kepala Desa.

“Tampa ada pemberitahuan, permasalahan, prosedur yang jelas, tiba-tiba kami di berhentikan sebagai perangkat desa,” ungkapnya sambil mewanti-wanti agar namanya tidak dipublikasikan.

Menindak lanjuti hal tersebut, tim media ini langsung mengkonfirmasi pada Rahmad Hasani, Kepala Desa setempat, menanyakan kebenaran atas informasi yang tersebar luas saat ini.

Rahmad mengaku sempat kaget, pihaknya tidak pernah memberhentikan para perangkat desa. Menurutnya, para perangkat desa tersebut telah diberhentikan oleh Pelaksana Jabatan (PJ) Kades Laok Jang-jang sebelum ia dilantik.

“Saya tidak tahu menahu terkait permasalahan tersebut, perangkat desa tersebut sebelumnya telah diberhentikan oleh Pj Kades,” terang Rahmad.

Ia juga menjelaskan, guna mengisi kekosongan pada perangkat desanya, maka dirinya mengajukan sejumlah nama pada pihak Kecamatan Arjasa.

“Saya katakan lagi, para perangkat desa tersebut di berhentikan oleh Pj sebelum saya dilantik, dan untuk mengisi kekosongan pada perangkat maka saya harus mengajukan sejumlah nama pada pihak kecamatan. Untuk lebih jelasnya, silakan tanyakan langsung pada Camat Arjasa, karena dia yang lebih tahu tentang permasalahan ini,” ungkapnya. (And, Tiem)