Pemuda Kecer Mantapkan Dukungan Terhadap Trisno Surya

Sumenep – Sejumlah pemuda warga Desa Kecer, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep memantapkan dukungannya ke Trisno Surya, salah satu Calon Kepala Desa Kecer periode 2019 – 2024.

Bertempat di Cafe Tabularasa, Ketua Ra.Faig mengatakan pada media ini, Trisno layak di dukung karena misi dan visinya jelas untuk memajukan Desa Kecer. Minggu 13/10.

“Ia memiliki visi menata perubahan desa Kecer, dan membangun tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan maju untuk kesejahteraan masyarakat, guna mewujudkan desa yang adil, makmur dan sejahtera,” ujar Ketua Ra. Faig.

Disinggung terkait alasannya bakal maju sebagai calon kades, Trisno Surya secara lugas menjawab, maju menjadi calon Kades berdasarkan niat hati yang tulus, serta panggilan jiwa ingin mengabdi mewakafkan diri untuk membangun pemerintahan yang lebih baik.

“Selain itu, untuk kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat, khususnya warga masyarakat Desa Kecer,” tuturnya.

“Tidak hanya itu, saya juga ingin memberikan warna baru yang lebih baik di Pemerintahan Desa Kecer untuk masa yang akan datang,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan visi dan misinya, Trisno akan melakukan langkah-langkah yang sudah dirancangnya dengan matang. Misi itu antara lain; meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, misalnya dalam urusan adminstrasi, meningkatkan taraf ekonomi masyarakat melalui pengadaan koperasi desa dan juga pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan dan irigasi.

Selain itu Trisno Surya, pria yang juga aktif sebagai Jurnalis di Wilayah Kabupaten Sumenep ini, dalam misinya menegaskan, akan mengoptimalkan pembinaan di bidang keagamaan, sosial, seni budaya di tengah-tengah masyarakat, jika diberi kepercayaan untuk memimpin Desa Kecer nantinya.

Salah satu hal penting dalam bidang perubahan untuk membangun menurut Trisno, adalah peningkatan pembinaan kerukunan antar umat beragama di Desa Kecer. Mengingat, Desa Kecer ini terdiri dari masyarakat yang mengedepankan suasana religi dengan nilai nilai islami yang masih sangat kental.

“Saya siap mewujudkan visi dan misi saya. Bersama masyarakat, semua itu akan terwujud, dan saya juga ingin merubah pola pikir masyarakat dengan rasa khawatir akan adanya penyimpangan atas janji yang saya ucapkan selama masa kampanye dengan banyak sebutan kalau sudah jadi kades mah lupa dengan masyarakat,” tandasnya. (And, Riels)