Jadi Jurkam  Sesupuh Sugiyarno, SP MSi, Paslon H Hamulian-M Sahril Topan Pengurus Ikatan Seni Budaya Rohul 

Rokan Hulu | suaranasionalnews.co.idKampamye dialogis Paslon Nomor 1 H Hamulian, SP-M Sahril Topan ST, Selasa (1/12/2020) di Rumah Pawit Muara Jaya RT/RW 002/002 Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Ketika itu,  tampil sebagai  Juru Kampanye (Jurkam)  H Hamulian, SP, Ustadz Rasmin,  LC dan Sugiyarno, SP MSi, terlihat juga hadir  Tokoh Kesenian Jawa  Rohul, Warso, Tokoh Pemuda dan puluhan lainnya.

Pada kesempatan itu, Sesepuh Etnis Jawa Rohul  Sugiyarno, SP, MSi mengatakan  Pengurus Ikatan Seni Budaya Rohul  memberikan dukungan kepada Paslon 1 Bupati-Wabup Paslon 1 H Hamulian, SP-M Sahril Topan, ST

“Termasuk Paslon Nomor 1 juga didukung penuh keluarga besar Jawa Rohul,”  ujarnya.

“Kalau saya,  pantunnya “Bukan Tahu Sembarang Tahu, Tahu Taqwa Warnanya Kuning, Bukan Baju Sembarang Baju, Jawa-Melayu Pilih Nomor Satu,”  katanya

Sugiyarno SP, MSi kembali berpesan, jika Allah SWT mentaqdirkan H Hamulian-M Sahril Topan ST,  supaya menghidupkan kembali seluruh kesenian yang ada di Rohul.

“Kemudian wujudkanlah semangat kegotong-royongan di Rohul contoh di Kabupaten tetangga, Kabupaten  Kuansing kental dengan konsep Batobonya,” katanya.

Sebenarnya, lanjut Kadis Kehutanan dan Perkebunan Rohul pada masanya,  kalau di Rohul juga ada, kental dengan  guyupnya melalui  Semangat Gotong Royong (SGRB), mulai dari RT sampai  ke Pemerintah Kabupaten.

“Sedangkan harapan sesepuh yang tergabung dalam Seni Budaya Rohul minta agar hubungan antara Bupati degan wakilnya  agar saling menjaga,” imbuhnya.

“Tetaplah selalu harmonis ibarat hubungan suami-istri itu upayakan kelangsungan hidup masyarakat Rohul yang lebih baik, sesuai dengan jargonnya untuk Rokan Hulu  Berani Lebih Baik,” ujar sesepuh Jawa ini

Kemudian, Sugiyarno SP MSi, jika terpilih nanti, hendaknya  Bupati-Wabup itu bagaikan kedua belah tangan,  jangan jadikan kedua belah telinga. “Artinya kalau tangan kanan di depan dipastikan tangan kiri itu tetap di belangkang, sehingga kerjasama antara bupati dengan wakilnya ada saling pengertian dalam menjalankan tugasnya,” tuturnya.

“Sehingga apa yang menjadi visi-misi kedepan dapat terealisasi sesuai dengan harapan masyarakat dan tujuan bupati-wakil Bupati   H Hamulian SP-M Sahril Topan, ST,” katanya. (Leodepari)